Selasa, 16 Februari 2010

10 Resolusi yang Harus Diselesaikan Google di 2010

Setelah 2009 berlalu, 2010 pun disambut Google dengan penuh optimisme yang tinggi. Tidak hanya individu, raksasa internet ini pun diharapkan telah menyiapkan beberapa resolusi yang harus dipenuhi di tahun tersebut.
 Dalam 10 hal resolusi 2010 yang dituangkan PC World. perusahaan yang bermarkas di California itu diharapkan mampu menyelesaikan 10 'pekerjaan rumah' di 2010 ini. Dan berikut 10 resolusi tahun baru yang harus dituntaskan selama setahun.

1. Melakukan komunikasi yang lebih baik lewat kebijakan privasi bagi pengguna. Resolusi ini memang sudah cukup jelas, akan tetapi Google harus terus memberikan pemahaman yang lebih baik tentang informasi tersebut.

2. Lebih proaktif dalam mencapai kata sepakat untuk kerja sama dengan pemerintah. Di 2010 akan lebih kuat dalam menawarkan penggunaan jasa gratis, agar lebih bisa menghasilkan dari sisi pengiklan dari segmen mesin pencari, yang selama ini memang Google telah menancapkan dominasinya.

3. Tetap keluar dari bisnis situs jejaring sosial. Sebuah resolusi buruk akan dihadapi Google di 2010, pasalnya perusahaan tersebut menilai kalau bisnis jejaring sosial tidak bagus untuk mereka. Knol dan Orkut adalah salah satu bentuk kegagalan Google dalam memasuki bisnis situs pertemanan ini.

4. Google harus menentukan untuk tidak menjadi perusahaan pengembang hardware. Seperti diketahui, keinginan Google untuk mendistribusikan ponsel cerdasnya bernama Nexus One dianggap vendor ponsel lainnya sebagai cara Google untuk melakukan kompetisi dengan mereka. Para mitra tersebut ingin sebuah ketegasan, apakah Google akan menjadi perusahaan software dan hardware.

5. Termasuk juga perangkat untuk OS Chrome mereka.

6. Membuat aplikasi yang lebih baik. Tentu saja untuk bersaing di tengah ketatnya perusahaan peranti lunak.

7. Sukses membeli AdMob, sebagai bagian memperluas bisnis mereka di 2010.

8. Sukses dalam persaingan di industri operasi sistem. Android yang sudah mencicipi kesuksesan di industri ponsel, diharapkan mampu menjulang kembali di 2010 ini.

9. Membuat lebih baik lagi Google Voice untuk menfasilitasi mereka yang tengah menggandrungi telepon berbasis internet protocol.

10. Merampungkan Google Wave, karena banyak dari pengguna aplikasi tersebut sudah mulai jenuh menggunakan Google Wave dalam versi beta. Di 2010 ini, Google dipastikan akan menyelesaikan aplikasi Google Wave itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar