Senin, 16 Agustus 2010

Rusia Buka Email Resmi

Warga Rusia tak perlu lagi berlama-lama mengantre saat hendak membuat dokumen resmi yang perlu pengesahan dari negara. Cukup melalui layanan email resmi pemerintah Rusia. Pekan ini Rusia mengumumkan akan segera
meluncurkan layanan email resmi negara. Seperti dilansir Big News Networks, pada akhir 2010 diharapkan seluruh warga Rusia sudah bisa menggunakan layanan ini.


Layanan email negara memungkinkan para penduduknya berkomunikasi dengan para pejabat pemerintahan melalui internet. Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya pemerintah Rusia dalam mengurangi tingkat korupsi dan proses birokrasi yang berbelit-belit di negaranya. Dengan fasilitas layanan ini, warga Rusia akan lebih mudah mengurus berbagai dokumen penting untuk kemudian disahkan oleh pejabat terkait. Mereka hanya perlu mengirim email, tanpa harus lelah berdiri di antrean yang panjang.


Presiden Rusia Dmitry Medvedev telah menyetujui untuk menyediakan layanan email negara ini sejak tahun lalu. Nantinya, operasional layanan tersebut akan bekerjasama dan dikelola oleh perusahaan telekomunikasi terbesar di Rusia bernama Svyazinvest. (rah-Rachmatunnisa-modf.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar